Borneo FC Samarinda Resmi Perpanjang Kontrak Matheus Pato Hingga 2025


SAMARINDA – Borneo FC Samarinda telah resmi memperpanjang durasi kontrak dengan pemain asingnya yakni Matheus Pato hingga 2025. Di mana penandatangan itu telah di lakukan pada Senin (20/03/2023), di kantor Borneo FC, Gor Segiri Samarinda.

Presiden Borneo FC, Nabil Husien Said Amin membeberkan alasannya memperpanjang pemain tersebut. Penambahan durasi kontrak Pato ini atas dari manajemen sudah sangat yakin dengan Pato bisa bertanggung jawab dan terus mencetak gol untuk Pesut Etam.

“Dari manajemen sudah sangat yakin Pato ini mampu bertanggung jawab dengan perpanjangan kontrak ini dengan durasi 2 tahun kedepan, karena kita yakin dia mampu terus mencetak gol,” ungkap Nabil.

Nabil pun menjelaskan, jika selama negosiasi kontrak tidak ada kendala dan dirinya sudah mengetahui jika pemain asal Brazil itu sudah menjadi incaran beberapa klub di Asia.

“Tidak ada kesulitan alhamdulilah, karena memang ada niat besar dari Matheus Pato untuk bertahan disini walaupun saya sendiri melihat beberapa klub dari Cina maupun Korea cukup tertarik untuk dia. Tapi harapan besar dia ada di Borneo. Dia sempat bercerita bagaimana kondisi dalam tim maupun lingkungan di Borneo itu yang membuat dia antusias dalam negosiasi ini,” jelasnya.

Nabil juga menerangkan jika dirinya sempat melakukan obrolan dengan Pato. Menurutnya prestasi yang dimiliki pemain berusia 27 tahun itu bisa membawa Pesut Etam berjaya di musim mendatang, dengan harapan terus mencetak gol untuk tim.

“Saya sempat berucap ke Pato, kamu ini orang baru di Borneo FC. Biasanya tradisi di klub dekat kompetisi berakhir baru ada obrolan perpanjangan kontrak tapi kamu baru setengah musim kompetisi ini kami sudah memperbaharui kontrak kamu karena satu kepercayaan kami pada kamu untuk bisa bawa tim ini tangguh kedepannya,” lanjutnya.

Secara pribadi Nabil mengaku merasa senang dengan apa yang Pato tunjukan di Borneo FC, terlebih sikap dan karakter yang baik.

“Kita tau bagaimana kerja dia, disiplin dia di dalam hari-hari di Borneo FC maupun attitude, ini yang membuat saya senang,” katanya.

Ketika ditanya perihal nominal kontrak, dirinya menyebut jika apa yang dia lakukan semua demi Samarinda dan Borneo FC.

“Cukup fantastis tapi semua demi Samarinda demi Borneo FC, semua kita jalani,” pungkasnya